Kamis, 18 Maret 2010

Dirjen Migas: Semburan Gas Kalila Tak Ganggu Pasokan Gas


Dirjen Migas: Semburan Gas Kalila Tak Ganggu Pasokan Gas

Direktur Jenderal Migas Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Evita Legowo menyatakan bahwa semburan gas tak terkontrol dari sumur minyak PT Kalila di Riau tidak akan mengganggu pasokan gas nasional. Demikian disampaikan Evita, saat ditemui di Kantor Kementrian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Rabu ( 17/3/2010 ).
  "Pasokan gas itu enggak akan terganggu," tegas Evita.
  Evita mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BP Migas untuk mengantisipasi masalah ini. Selain itu, pihaknya juga telah mengirimkan petugas dinas ke Riau dan berusaha untuk mengendalikan semburan gas itu.
  "Hari ini kami sudah kirim petugas dinas. Kamisedang upayakan. Ada dua cara. Kalau memungkinkan itu dikendalikan, kalau tidak bisa, maka kita akan matikan (ditutup)," papar Evita.
  Semburan gas tak terkontrol ini terjadi di sumur gas, Pegan I, Kecamatan Langgam, Kabupaten Palalawan, Riau. Semburan yang sempat disertai ledakan ini terjadi pada hari Minggu ( 14/3/2010 ).
  Sementara itu, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh saat ditemui di tempat yang sama, mengaku belum mendengar masalah ini. "Kalau semburan gas, saya belum dengar itu," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar